Distributor Resmi produk CellMaxx di Indonesia.

Minggu, 20 Desember 2015

Mengenal Aphanizomenon flos-aquae (AFA)

Kata AFA (Aphanizomenon Flos-aquae) berasal dari bahasa latin yang berarti Invisible Living Flower Of The Water : Bunga hidup yang tidak terlihat di dalam air.

Aphanizomenon flos-aquae (AFA) merupakan spesies cyanobacteria (ganggang biru-hijau) yang diproses secara komersil menjadi suplemen diet.

Ganggang ini tumbuh secara alami di Hulu Danau Klamath di Oregon Selatan Amerika Serikat, menjadikannya suplemen makanan padat yang unik. Ganggang mikro bersel tunggal ini pertama kali ditemukan lebih dari 15 tahun yang lalu di salah satu habitat lahan basah yang paling beragam dan kaya di Amerika Utara. Dipanen pada puncak mekar di musim panas, dan kemudian dengan cepat diproses untuk mempertahankan profil nutrisi dan aktivitas enzimnya.


Danau Upper Klamath (sering disebut Danau Klamath) adalah danau air tawar yang besar dan dangkal di bagian timur Cascade Range di pusat Oregon selatan di Amerika Serikat. Kumpulan air tawar terbesar di Oregon, dengan rata-rata 20 mil (32 km) panjangnya dan 8 mil (12.9 km) lebarnya dan meluas ke barat laut dari kota Klamath Falls. Berada di ketinggian 4140 kaki (1262 m). Kedalaman danau berubah-ubah dikarenakan oleh regulasi pasokan airnya, berkisar antara 8 kaki (2.5 m) hingga 60 kaki (18 m) dalamnya pada tingkat rata-rata. Tingkat danau dijaga antara 1261 hingga 1264 m diatas permukaan laut. Dialiri oleh berbagai sumber, termasuk Sungai Williamson dan Sungai Link, yang dikeluarkan dari ujung selatan danau. Dihubungkan oleh sebuah saluran pendek ke Danau Agency yang lebih kecil di bagian utara.

Danau Upper Klamath terletak di dataran tinggi bagian paling selatan di negara bagian Oregon. Danau ini dilindungi ke laut oleh Cascade Mountains dengan semak-semak padang gersang di sebelah timur dan selatan. Danau ini dialiri oleh 17 sungai yang kaya mineral yang menyimpan rata-rata 50.000 ton lumpur kaya mineral dari sekitar 4.000 mil persegi (10.000 km2) cekungan vulkanik, membuat Hulu Danau Klamath salah satu perangkap nutrisi terkaya di dunia. Air danau dan sedimen yang memiliki mineral dan konsentrasi elemen jejak yang tinggi karena kejadian letusan gunung berapi prasejarah (lebih dari 7700 tahun yang lalu).

Daerah peninggalan vulkanik tersebut dikaitkan dengan Cincin Api Pasifik, wilayah geologis aktif yang mengalami vulkanik, tektonik, dan peristiwa glasial skala besar. Pada abad ke 20, augmentasi nutrisi oleh limpasan pertanian dari pertanian lembah sekitarnya telah menyebabkan danau menjadi hipereutrofik, yang mengakibatkan ganggang biru-hijau bermekaran diatas danau (sebagian besar Aphanizomenon flos-aquae). Selama musim panen, danau menggunakan nitrogen yang tersedia, menciptakan kemekaran yang besar, menyingkirkan para pesaingnya, sehingga volume microphyte air hampir 100% adalah Aphanizomenon flos-aquae. Danau ini menerima rata-rata 300 hari sinar matahari per tahun, yang menyediakan lingkungan tumbuh sempurna untuk cyanobacterium ini. Danau ini menerima rata-rata 300 hari sinar matahari per tahun, yang memberikan lingkungan pertumbuhan sempurna untuk cyanobacterium ini. Larutan nutrisi, dalam alkalinitas yang menguntungkan dari air danau, memberikan lebih dari 60 kali nutrisi yang dibutuhkan untuk berbunga sehingga membuat Danau Upper Klamath tempat yang paling tepat untuk pertumbuhan Aphanizomenon flos-aquae organik yang tumbuh liar.

Mengenal Aphanizomenon flos-aquae (AFA) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad Fachry Ali

0 komentar:

Poskan Komentar